Cara Cepat Hamil

Setelah menikah pastinya baik suiami atau istri pasti ingin segera memiliki momongan. Dan kehamilan merupakan pelengkap kebahagian sepasang suami istri setelah menikah. Namun apa yang terjadi jika setelah menikah tak kunjung juga sang istri hamil.

Kehamilan yang terjadi pada setiap wanita memang berbeda-beda, banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Peluang untuk terjadinya kehamilan pada wanita setiap bulannya sekitar 15 hingga 25 persen. Dan bagi seorang wanita akan memiliki peluang yang besar untuk dapat hamil jika melakukan hubungan seks pada waktu masuk masa subur.

Cara Cepat Hamil

Masa subur adalah waktu dimana ovarium melepaskan sel telur atau ovulasi. Sel telur yang telah dilepaskan tadi dapat bertahan hidup selama 12 sampai 24 jam setelah terlepas dari ovarium. Pada umumnya proses tersebut akan berlangsung selama 14 hari setelah hari pertama waktu haid apabila wanita ini mengalami siklus haid yang normal selama 28 hari.

Atau pada intinya adalah 12 hingga 14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya untuk yang mempunyai siklus haid tidak teratur. Kehamilan akan terjadi saat sperma membuahi sel telur pada waktu ovulasi.

Akan tetapi jika anda dan pasangan telah berhubungan seks sebelum masa ovulasi, maka tidak perlu cemas karena sperma yang telah masuk mampu bertahan hidup didalam tubuh wanita mencapai 7 hari. Apabila telah sampai pada tuba falopi, sperma tersebut akan menunggu ovarium melepaskan sel telur.

Dan untuk Anda yang sedang menantikan kehamilan setelah menikah coba lakukan beberapa tips cara cepat hamil setelah menikah dibawah ini.

Tips Ampuh Cara Cepat Hamil

1. Secara Teratur Melakukan Hubungan Seks.

Bagi pasangan yang baru saja menikah hendaknya mengenali trik-trik yang dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Salah satunya dengan teratur melakukan hubungan seks. Sperma memiliki peluang yang kecil dalam membuahi sel telur karena hanya pada 4 sampai 5 hari menjelang masa ovulasi serta pada hari ovulasi terjadi. Untuk itu, yang perlu anda lakukan dengan pasangan anda adalah berhubungan seks pada masa ini. Masa ovulasi bisa bergeser karena banyak hal seperti stres dan karena sering melakukan olahraga secara berlebihan, bahkan saat siklus haid anda normal, masa ovulasi dapat terjadi kapanpun.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran waktu ovulasi sangat dianjurkan untuk rutin melakuykan hubungan seks paling tidak 3 hingga 4 kali dalam satu minggu. Perhatikan juga jumlah sperma yang dimiliki pasangan anda, karena kadar sperma yang cukup akan lebih cepat membuahkan hasil daripada pria yang memiliki kandungan sperma terbatas.

2. Hindari Kebiasan Buruk

Keinginan untuk cepat hamil juga harus didukung dengan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti:

  • Merokok, karena dengan merokok kesehatan tubuh akan terganggu, begitu pula dengan tingkat kesuburan. Hentikan kebiasaan buruk ini, karena selain berbahaya untuk tubuh anda, merokok juga dapat membahayakan kandungan anda.
  • Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.
  • Hentikan mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang yang akan berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan akan sangat berbahaya bagi calon buah hati.
  • Jangan pula berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin A.
  • Jauhi makanan-makanan yang memiliki risiko adanya virus, bakteri, dan parasit seperti daging, ikan dan telur mentah atau yang dimasak setengah matang.
  • Hindari mengkonsumsi ikan yang memungkinkan mengandung merkuri dan juga produk susu yang tidak terpasteurisasi karena semua itu dapat mengancam kesehatan janin.

3. Terapkan Pola Hidup Sehat

Dengan konsisten menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian anda, maka akan membantu anda untuk cepat mengalami kehamilan. Lakukan olahraga secara rutin untuk meningkatkan kesuburan, namun hindari olahraga yang berlebihan. Memperbanyak asupan makanan yang tinggi nutrisi, memperhatikan kebersihan makanan yang akan dikonsumsi.

4. Perbanyak Konsumsi Asam Folat

Untuk cepat hamil bisa juga dengan memperbanyak asupan asam folat setiap harinya selama masa perencaan kehamilan dan terus dilanjutkan hingga tiga bulan diawal kehamilan. Bisa juga dengan mengkonsumsi tablet asam folat, namun jika ingin yang alami maka perbanyaklah mengkonsumsi sayuran misalnya kacang hijau, kentang, sereal, bayam dan juga brokoli. Penuhi asupan asam folat setiap harinya sebanyak 400 mg untuk wanita, karena saat asupan asam folat ini tercukupi akan membantu kesehatan janin anda.

5. Lakukan Cek Kesehatan Secara Teratur

Untuk lebih cepat mengalami kehamilan maka hendaklah secara rutin memeriksakan kondisi kesehatan anda. Lakukan tes darah untuk lebih jelas dalam mengetahui adanya penyakit yang mungkin menjadi faktor penghambat anda untuk bisa cepat hamil atau mungkin penyakit yang dapat membahayakan calon janin seperti penyakit hepatitis B, sifilis dan HIV. Dan pastikan anda telah mendapat imunisasi rubella atau yang sering disebut dengan campak jerman sebagai tindak pencegahan terhadap infeksi tersebut.

Dengan rutin melakukan pengecekan kesehatan diharapkan dapat memecahkan masalah yang mungkin menyebabkan anda kesulitan untuk dapat hamil.

6. Hindari Pemakaian Alat Kontrasepsi

Jika ingin cepat-cepat memiliki buah hati, maka hindari pemakaian alat kontrasepsi setiap melakukan hubungan seks. Dengan rutin melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi maka peluang untuk cepat hamil akan lebih besar, bahkan dalam waktu satu tahun perencaan kehamilan anda sudah dapat mengalami kehamilan.

7. Meningkatkan Kesuburan

Yang perlu anda lakukan untuk dapat cepat hamil setelah menikah adalah dengan meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh anda untuk menghadapi masa kehamilan.

Pada intinya jika anda ingin segera hamil dan menjadi seorang ibu, maka lakukanlah beberapa tips mudah agar cepat hamil setelah menikah yang telah dibahas tadi dan jangan lupa untuk benar-benar menjauhi hal atau kegiatan yang dapat mengganggu perencanaan kehamilan.